Selasa, 01 April 2014

Cara Melacak HP BlackBerry yang Hilang atau Dicuri

Menggunakan handphone BlackBerry terkadang membuat kita sampai lupa waktu dan saat mulai bosan meletakkannya disembarang tempat sehingga bisa berdampak hilang. Jika terjadi masalah tersebut tentunya sangat merepotkan, apalagi di smatphone BlackBerry terdapat data-data penting atau kenangan yang sangat berharga. Nah, kali ini kami memberikan kemudahan cara melacak BlackBerry yangHilang atau dicuri.
Pengalaman saya sendiri saat kehilangan ponsel kesayangan sangat membuat hati dan pikiran tidak nyaman. Pada handphone BlackBerry yang hilang itu terdapat file yang penting seperti foto, video, berkas kerja, dan data kenangan bersan teman serta keluarag. Untuk mengatasi dan melacak BlackBerry yang dicuri atau hilang hendaknya melapor pada pihak berwajib dengan membuat surat kehilangan. Namun hal tersebut biasanya sia-sia karena masalah kehilangan ponsel dinilai tidak seberapa dibandingkan dengan kasus lainnya.
Cara Melacak HP BlackBerry yang Hilang
Bagi pengguna BlackBerry tidak perlu terlalu khawatir jiga mengakapi masalah tersebut, karena samrtphone asal Kanada ini dibekali kecanggihan yakni bisa dilacak keberadaannya. Cara melacak BlackBerry hilang yang pertama bisa menggunakan IMEI dan PIN, cara dibawah ini dapat mengetahuin lokasi dan nomer SIM. cara ini bisanya BB jatuh dijalan ataupun dicuri oleh seseorang.

Cara Melacak BlackBerry Hilang Melalui IMEI dan PIN

  • Pertama, kunjungi website resmi BlackBerry kemudian login ke admin area
  • Kedua, login ke admin area menggunakan username dan password account BlackBerry id
  • Ketiga, masukkan nomer IMEI dan PIN BlackBerry yang hilang atau dicuri
  • Keempat, pilih dan tekan search atau pencarian maka sistem pelacakan dilakukan secara otomatis
  • Terakhir, tunggu informasi yang akan diberi dan dari situlah anda bisa mendapatkan info keberadaan BB yang hilang
Jika cara tersebut tidak dapat dilakukan atau Anda ingin menggunakan cara lainya bisa juga. Sebenarnya cara diatas sering digunakan untuk mengetahui keberadaan BlackBerry melalui PIN dan IMEI. Nah berikut ini cara kedua yang kami dapatkan dari internet dan pakar BlackBerry di Indonesia yakni melalui aplikasi BlackBerry Protect, langusung saja Anda simak dibwah ini.

Cara Melecak BlackBerry Hillang Melalui BlackBerry Protect

  • Langkah pertama, silahkan Anda download BlackBerry Protect melalui AppWord, berikut linknya https://appworld.blackberry.com/webstore/%20content/20844/ dan langsung instal
  • Langkah kedua, setelah berhasil menjalankan BlackBerry Protect silahkan login atau daftar
  • Langkah ketiga, kunjungi http://www.blackberry.com/protect/ dan masukkan ID BlackBerry Anda
  • Langkah terakhir, pilih menu search device untuk mengetahi BlackBerry yang hilang melalui peta.


SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih