Selasa, 14 Oktober 2014

Panduan Menulis Huruf Hijaiyyah

Panduan Menulis Huruf Hijaiyyah

Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh …..
Bak seorang yang sudah menyerah dari pencarian, muter kesana kemari mencari alamat (eh, maksud ana mencari referensi, ^_^) buku untuk Panduan Belajar Menulis Huruf Hijaiyyah. Sempat juga pergi ke beberapa toko buku terkenal seperti gramedia, gunung agung, dll tapi hasilnya nihil, bukan tidak mendapat, tapi tidak ada yang cocok.
Tidak dipungkiri bahwa dalam memberikan pengajaran kepada anak kecil terutama seumuran TK atau diniyyah, harus diadakan “alat peraga”.  Dan untuk mata pelajaran menulis arab, maka perlu juga buku panduan dan lembar kerja anak guna melatih mereka dalam rangka “belajar menulis huruf hijaiyyah”.  Karenanya, setelah search di internet tidak menemukan juga, akhirnya ana dan kawan-kawan membuat sendiri buku panduan tersebut untuk pembelajaran anak usia TK dan SD, buku ini bisa di aplikasikan dan sangat cocok untuk pembelajaran TPA (Taman Pendidikan Al-Quran). Dan pada kesempatan kali ini, buku ini akan bisa didownload secara gratisBerikut cover sampul depan:
Dan contoh isinya adalah sebagai berikut:


Mencangkup seluruh huruf hijaiyyahdari alif sampai ya.
Kalau kalian berminat, silahkan menuju link download berikut:

Nb: Hargai kreasi orang lain dengan tidak menjadikannya untuk tujuan komersil!
Barokallohu fikum
Wassalamu’alaikum warrahmatullahiwabarokatuh

4 komentar:

  1. assalamu'alaikum..izin download untuk belajar anak saya..
    terima kasih...

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum. Barokalloohu fiikum. Alhamdulillah, ijin ana untuk download untuk anak ana. Jazzakumulloohu Khoiron. Amin. Wassalamu'alaikum. Sri Sadono

    BalasHapus
  3. makasih gan, sangat bermanfaat bwt anak2 PAUD

    BalasHapus
  4. izin donlod...makasih bisa buat latihan anak saya menulis huruf hijaiyah

    BalasHapus

Terima Kasih